SirquitBan motor terbaik adalah salah satu aset penting bagi sebuah kendaraan bermotor. Bukan hanya kualitasnya yang baik, tetapi dapat menunjang keselamatan si pengendara itu sendiri.

Saat ini, di pasaran mungkin sangat banyak pilihan ban-ban motor dengan harga yang relatif murah ya. Tapi jangan tertipu, sebaiknya teliti sebelum membeli.

Meskipun harganya murah, bagaimana dengan tingkat keamanannya saat berkendara?

Maka dari itu, pada pembahasan kali ini kita akan memberikan beberapa rekomendasi ban motor terbaik yang bisa digunakan untuk touring ataupun harian.

8 Ban Motor Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Ban Motor Terbaik di Indonesia

Sumber: canva.com

Sebelum membeli sesuatu sebaiknya kalian lebih teliti, termasuk memilih ban motor. Karena, dengan memilih ban dengan kualitas yang buruk, ini dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Nah, berikut ini ada 8 ban motor terbaik yang bisa kalian gunakan untuk touring dan harian, yuk simak!

1. Michelin

Michelin  adalah ban motor dirancang untuk memberikan performa terbaik dalam berbagai kondisi jalan.

Selain itu, ban-ban ini juga menawarkan cengkraman yang kuat di jalan kering dan basah, stabilitas yang baik, dan daya tahan yang lama.

Michelin adalah salah satu produsen ban terbesar di dunia. Perusahaan ini menawarkan berbagai macam ban untuk berbagai jenis sepeda motor, dan cocok untuk touring ataupun harian.

Ada beberapa merk ban Michelin yang sangat populer dan bisa kalian coba, yaitu City Grip, Pilot Street, Pilot Power, dan Pilot Power Cup Evo.

2. IRC (Inoue Rubber Company)

Ban motor IRC menawarkan berbagai macam tipe dan ukuran untuk berbagai jenis sepeda motor. Ban ini terancang untuk memberikan performa terbaik dalam berbagai kondisi jalan, cocok sekali untuk kalian yang hobi touring.

IRC atau Inoue Rubber Company adalah produsen ban motor asal Jepang yang cukup populer di Indonesia.

Ban ini sendiri diproduksi oleh pabrik PT Gajah Tunggal Tbk sejak tahun 1973. Merek ban ini dikenal karena kualitasnya yang tergolong baik.

Beberapa produk IRC yang populer yaitu ECOTRAX NR96, ENVIRO NR91, EXATO NR88, dan FASTI1.

3. Battlax

Battlax adalah merek ban motor premium produksi Bridgestone, salah satu produsen ban terbesar di dunia.

Produk ini juga terkenal karena kualitasnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi, karena banyak digunakan oleh sebagian besar pengendara sepeda motor di seluruh dunia.

Selain itu, ban Battlax juga dibekali dengan dengan teknologi canggih, salah satunya adalah teknologi Ultimate EYE (U-EYE) yang terdapat pada Battlax Hypersport S21.

Jadi, jika kalian mencari ban motor terbaik untuk harian, Battlax adalah salah satu pilihan yang sangat tepat!

4. Dunlop

Mengapa ban motor Dunlop bisa menjadi salah satu yang terbaik? Alasannya adalah karena ban ini memiliki ulir ban yang dibuat dengan menyesuaikan kondisi di berbagai medan jalanan di Indonesia.

Jadi, grip akan menyesuaikan kondisi jalanan yang kalian lewati, termasuk kondisi jalan yang basah. Maka dari itu, kalian akan lebih nyaman dan merasa aman saat berkendara.

Dengan menggunakan material terbaik, produk dari Dunlop juga terkenal karena daya tahannya dan berumur panjang.

Artikel Terkait: Faktor Penyebab Shock Depan Motor Sering Bocor

5. Pirelli

Nah, merk yang satu ini gak boleh ketinggalan ya, yaitu Pirelli. Ban motor Pirelli merupakan buatan Italia, dan mungkin kalian sudah tidak asing dengan merk ini ya.

Ban yang satu ini tidak perlu ditanyakan lagi tentang kualitasnya, karena Pirelli adalah salah satu ban yang sering digunakan dalam ajang turnamen besar, seperti F1, MotoGP, dan masih banyak lagi.

Jadi, kalian tidak perlu ragu jika ingin membeli ban Pirelli ini. Ban ini juga bisa kalian gunakan, dan sangat cocok untuk touring dan harian.

6. Corsa

Selanjutnya ada merk dari Corsa, produksi dari PT Multistrada Arah Sarana Tbk, salah satu produsen ban terbesar di Indonesia.

Selain itu, ban Corsa juga memiliki beberapa keunggulan menarik yang bisa kalian rasakan.

Ban ini sudah menggunakan teknologi terbaru, yang memberikan cengkraman yang sangat kuat di jalan basah ataupun kering.

Selain daya tahan yang bagus, ban ini juga memiliki desain yang cukup mencolok dan stylish. Jadi cocok banget untuk menambah ketampanan motor kalian.

7. Zeneos

Ban motor Zeneos merupakan salah satu yang terbaik di Asia Tenggara, dan diproduksi oleh PT. Gajah Tunggal Tbk.

Dengan kombinasi teknologi canggih, ban Zeneos dapat mengatasi berbagai medan di jalanan, yaitu teknologi Advanced Grip Design (AGD) dan compound High Speed Grip (HSG).

Mungkin masih ada yang belum tahu ya, kalau ban Zeneos ini sudah memiliki sertifikasi lengkap, seperti SNI, ISO, DOT dan juga NAO (Non Aromatic Oil) untuk sertifikasi E-Mark.

8. FDR (Federal)

Terakhir ada ban motor buatan lokal yang tak kalah dengan buatan luar. Yaitu, merk Federal (FDR) yang memiliki ciri unik pada ulir di ban mereka, bukan hanya untuk variasi, ulir ini sangat berguna di jalanan aspal.

Selain itu, ban ini juga terdapat sistem penguncian Bead Wire, bertujuan agar posisi ban tetap berada pada velg, yang bertujuan untuk menjaga kestabilan kendaraan kalian.

Untuk kalian yang mau membeli ban motor berkualitas dengan harga terjangkau, produk lokal ini sangat pas banget buat kalian. Produk dari FDR ini juga sangat cocok untuk touring dan harian lho.

Itulah 8 rekomendasi ban motor terbaik di Indonesia yang sangat populer di Indonesia. Jadi, jangan tergiur dengan harga murah, selalu utamakan keselamatan kalian saat berkendara.

Tidak perlu khawatir mengeluarkan budget agak banyak, karena apa? Ban motor ini juga memiliki kualitas yang bisa digunakan untuk jangka panjang, jadi bukan sebulan langsung rusak ya, hehehe.